Selasa, 19 Juli 2011

Ramadhan Loving


Terlalu takut aku untuk tidak bertemu dengan mu, terlalu lemah untuk menunggu dirimu, dan kau akan datang, menghancurkan segala asa dan kekhawatiran, kau pasti datang! kau pasti datang ya syahrussiyam, dengan segala keistimewaanmu, likulli ma aatin, aatin! Balignaa romadhon ya Allah, Bulan itu bukti cinta antara Kau dan aku. 
Bulan yang Kau janjikan akan tiba ya Allah, bulan yang membahagiakan jiwa.
Ramadhan yang akan tiba tidak kurang dari sebulan lagi sangat disambut dengan sangat antusias dan penuh harap oleh seluruh ummat islam di seluruh jagad raya, bulan dimana seluruh amal ibadah akan dilipat gandakan jazah nya, bulan saat semua orang akan berlomba-lomba mendapatkan malam qodar. Siapa sih yang mau ketinggalan bulan ini? setan dan iblis saja sangat memperhatikan bulan ini *meski beda persepsi*.

"Kita tidak akan pernah bisa menikmati indahnya ramadan jika tanpa persiapan", kata ustadz Fadhli tadi siang di masjid asy syifa. Man saaro aladdarbi wa sola.


Bulan puasa itu ibadah yang tidak berat namun juga tidak mudah, untuk itu perlu ada persiapan untuk bisa melewatinya dengan sempurna. Ramadhan bukan berarti bulan puasa dari makanan, tapi segalanya, segalanya. Maksud dari segalanya disini ya tentu saja nafsu, ya nafsu makan, nafsu amarah, nafsu untuk *sensor*dan banyak nafsu nafsu lainnya.


Hal yang menyenangkan jika kita ingin menjalankan ibadah di bulan suci ini hanya ada satu prinsip utama, Ramadhan adalah bulan Kau dan aku ya Allah, hanya engkau yang layak menerima, menilai dan mengetahui hakikat ibadah seseorang, tidak ada sum'ah tidah ada riya, dan tidak ada takabur. Bersih dan suci, seputih kain kaffan yang akan dibawa orang mati. 

Setiap orang pasti akan punya target dan planning untuk menjalankan dan meraup keuntungan yang sebesar-besarnya dari bulan ini. Rugi jika anda tidak membuat target, atau hanya anda sia-siakan. Kapan lagi dapet ganjaran pahala besar? istilahnya tidur aja dapet! :D


Contoh : Target saya untuk bulan puasa tahun ini


1. Puasa full, (ini bukan target tapi kewajiban)
2. Khatam Al Qur'an 3 x
3. Shalat duha full sebulan, shalat tahajud, shalat witir.
4. Tarawih di Masjid Al Azhar.
5. Buka puasa dirumah.
6. Sedekah jangan lupa.
7. Baca ulang Hadits.
8. Mengajar ( amin ya Allah ).
9. Sambung lagi silaturrahmi.
10. Masak buat rumah lagi.

Target satu grade lebih tinggi dari pada tahun lalu semoga bisa berhasil.


Untuk penyemangat jiwa ingat saja Rosulullah SAW dan Ashab, kemudian perjuangan pasukan islam memerdekakan tanah eropa, " kantung air ku, kantung air ku" . *baca "Saksikan aku seorang muslim- Salim A Fillah*


Tidak ada yang  bisa mengalahkan semangat atas cinta pada Allah, tidak akan pernah ada yang bisa!!
Prepare your self! to get maghfiroh and mercies :)
 
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa - Indra Mustafa & Family

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gimana tanggapan mu ?, Kasih tau dan komen disini yaa :D

Baca doang ga kasih komen ? Ga gaul cuy !