Jumat, 15 Juli 2011

Musik = Jiwa (?)


Apa yang kau rasa adalah apa yang kau dengar
Setiap orang tentu punya musik yang menjadi favorit, musik yang membawa pendengarnya ke sebuah dunia ilusi yang memberikan efek psikis, adiktif, semu menyenangkan.

Ada lebih dari puluhan jenis musik, dan ribuan judul lagu yang tersedia, tapi pasti ada satu yang paling berkesan dalam jiwa setiap insan musik. Jika kita tulus mendengarkan sebuah musik, menciptakan ataupun memainkan musik, membawa serta membimbing pendengar untuk memahami maksud yang ada dalam lagu, ada banyak kesenangan yang akan didapatkan. Lagu sebuah pengakuan hati, sebuah lantunan merdu teriakan jiwa.

Saya pribadi bukanlah sebuah pemain musik, praktisi apalagi pencipta lagu, saya hanya pendengar setia yang hanya bisa menikmati dan meresapi melodi melodi yang ada. Musik dapat membuat saya menjadi seseorang yang ceria, gembira, bersemangat disisi lagu, ataupun menjadi seorang yang murung, sedih, pendiam atau yang terkenal dengan sebutan galau disisi lagu yang lain ( Lagi?!).

Bahasa universal untuk semua orang dari belahan dunia manapun adalah musik, tentu!. Terbukti saya adalah orang indonesia, mendengarkan lagu jepang, barat, korea, arab pun saya bisa sekedar merasakan apa yang dimaksud dan ingin disampaikan, apa itu lagu sedih, lagu bahagia, keterputus asaan dengan warna dari lagu tersebut.

Instrumental, adalah yang paling saya suka dan cintai, piano, violin khususnya. Mengapa? karena saya tidak perlu mendengarkan penggambaran-penggambaran visual yang di lantunkan sang vokalis, cukup diri saya sebagai penerjemah lagu tersebut, sesuka saya tentu.

Tapi tetap hati-hati jika mendengar lagu, anda bisa lupa segalanya, lupa apa yang terjadi, lupa dimana anda dan sedang apa anda. Lebih spesifik lagi khususnya ke lagu yang "mellow". Tidak disarankan mendengarkan lagu yang super mellow, sarat sejarah kepedihan hati anda, sendirian atau dalam berkendara. Percaya saja, walau hal ini belum ada penelitiannya :)

Oh iya jika anda mau menggalau saya punya pilihan lagu terbaik untuk anda ;p

" Ingat Lagu itu bisa menjadi sebuah kotak pandora atau kotak si Qorun, jadi waspadalah sobat!"

3 komentar:

  1. galauuu
    wkwk
    d tunggu touring express reportnyaa..hahahhaha

    BalasHapus
  2. NICE SHARE... ^_^
    JANGAN LUPA MAMPIR KE:
    www.marshall707.blogspot.com

    BalasHapus
  3. gue masih awam ama musik bang, boleh nanti ajarin keybord aka piano deh :)

    blog udah di follow bos :D

    BalasHapus

Gimana tanggapan mu ?, Kasih tau dan komen disini yaa :D

Baca doang ga kasih komen ? Ga gaul cuy !