Minggu, 13 Mei 2012

Aller et Venir :(


Semua akan datang dan pergi
Tak peduli bagaimana perasaanmu
Hingga nanti kau dapat menyadari
Bahwa ada hikmah terbentang dari kepergiannya

Bandung adalah kota nan indah yang membuat semua orang tertarik kedalamnya, dalam hal dunia, mereka punya semuanya, hiburan, kuliner, fashion, sejarah, edukasi, semua ini  dibungkus dengan keramah tamahan penduduknya yang membuat kita semakin terikat manis didalamnya, betah.

Akhir bulan lalu mungkin adalah liburan di Bandung yang paling tidak akan pernah bisa gue lupakan seumur hidup !

"Ada apa sih ? "

Jadi begini ceritanya, di masa itu ...

Sudah lama gue enggak pernah lagi jalan- jalan karena kesibukan pekerjaan dan kampus, dan entah kenapa semenjak pacaran gue udah males tuh yang namanya keluyuran kayak dulu, karena gue berfikir lebih baik kita jalan sama pacar kita dari pada enggak jelas kemana dan mau ngapain. Dulu kenapa sih gue suka jalan, alasannya mungkin pernah gue posting di postingan sebelumnya, ya untuk nge-galau !, emang ada lagi ? :D

Setelah melihat di jadwal kalo ujian akhir modul itu hari rabu yang berarti kamis sampai dengan minggu libur, gue segera menyiapkan itinerari buat perjalanan ke bandung dan setelah dirasa persiapan beres gue pun menghubungi teman teman anak immortal bandung untuk mengkosongkan jadwal mereka dan mengkonfirmasi kejelasan hidup gue disana nanti. Gue gak boleh jadi gelandangan disana !.

Rencananya jalan jalan ini mau dilakuin pake bus, ga ada maksud lain sih cuma mau mengenang betapa seringnya dulu gue naik bus dari bandung buat pulang ke rumah setelah main dari bandung ataupun pulang dari sukabumi.

Rencana baru mulai masuk ke otak, setelah baca timeline ipid sama sahabatnya kalo dia mau ke bandung, eh kok pas banget dengan senang hati gue akan mengajak pacar pergi bareng, eh tapi apa iya dia mau ? Oke itu urusan nanti. Cari tahu jadwal dan situasi sang pacar, setelah sekian lama akhirnya lampu ijo itu datang juga horee, pergi bareng deh ke bandung.

Karena dia ujian hari kamis dari jam 7 sampai dengan jam 8 ( * ini ujian yang aneh yang penah ada ) maka sudah pasti gue berangkat hari kamis, acara hari pertama ini di awali dengan jalan ke *sensor* untuk *sensor*. Sumpah hari itu seru banget, rasanya pengen lagi ngelakuinnya andai ada kesempatan lagi di lain waktu, gue pasti minta dia buat pergi ke lain tempat. Semoga dia mau. :D ( hayo ! jangan kepo ! ;p )

Eggak kerasa dari pagi jam sepuluhan main akhirnya jam tiga sore kita bertolak juga dari jakarta menuju bandung, kesorean sih memang makannya mohon maaf ya immortal dan rere yang nungguin kita. Di pertengahan jalan kita sadar, "Ternyata kita belum makan dari pagi !". Rada lebay sih tapi kan laper, perjalananpun terhambat lagi untuk mengisi bahan bakar di rest area untuk makan masakan lombok ayam taliwang. Ayam taliwangnya ternyata beda kualitas sama yang di Rawamangun langganan gue, walau mereka berasal dari owner yang sama, ayamnya keras banget sampe suudzon kalo ini ayam lama yang dikasih ke gue, untungnya si ayam yang didapet ipid terlihat lebih baik. 

Setelah makan kita melanjutkan kembali perjalanan, eh tapi nanti dulu yuk kita beli tahu sumedang. " Masih laper ?! " eh bukan ini sih buat iseng aja ngemil kalo ngantuk dijalan. Dan diakhir gue menangis menyesal, itu tahu asem banget ! Sial !. Ya Allah buat makan aja susah :(

masuk tol cipularang udah gelap banget, entah diluar memang gelap apa efek dari kaca film si Xeni yang baru aja diganti jadi 80% dark, satu lagi tol nya macet banget sampe pegel maenin kopling terus, dan you know why ? Penyempitan jalan (lagi ? ), tol cipularang gak jauh dari kerusakan dimana mana ya. *oke, ini ngeluh !

Setelah kurang lebih dua setengah jam perjalanan, akhirnya kami tersasar. *re-play* Tersasar, ya tersasar entah bagaimana caranya gue gak berasa kalo udah lewatin padalarang sampe tembus di pasir koja. oh Tuhan itu lumayan jauh sih, kan bisa irit bensin. Tapi yasudahlah, akhirnya setelah ngobrol sama Zae dan Andia juga Rere kita janjian di McD dago. Setirpun digerakan kita putar arah, oh sungguh memalukan, malu dong sama ipid. :(

Bertemu di Giant pasteur dengan anak immortal yang nanti akan menggiring gue menuju rumah Zae sang tuan rumah, akhirnya kita menuju destinasi ke dua, McD untuk menjemput tuan rumah ke dua Rere.

Riefa Zahra Prianov atau yang dikenal rere adalah salah satu sahabat pacar gue yang sering gue denger dari ipid kalo bercerita tentang perkumpulan geng smanya "QTHA", jadi bisa gue bilang kalo dia adalah orang pertama dari temannya yang dikenalin ke gue. Diperjalanan, pacar ngasih wejangan dan petunjuk tentang pribadi rere, " dia itu pendiem banget !, dia susah akrab kalo sama anak baru !, dia itu bla bla bla. Kamu pendiem dia pendiem nanti pasti bla bla. " Oke baiklah, sepertinya ad malam. :(

Tapi ternyata, "hahahahahahahaha" apaan sih enggak seburuk itu ah, tapi mungkin anaknya diancem kali ya. Sampai di McD celingak celinguk akhirnya kami bertemu dengan rere dan anak anaknya eh anak anak penjual bunga yang keliatannya sih dikeroyok mungkin atau dipalak, masa iya bunga satu biji sepuluh ribu sih ? bukannya apatis, tapi siapa sih yang suka kalo jualan tapi maksa maksa gitu dan itu anak kecil, bukan salah mereka sih yang jadi korban nafsu orang tua mereka. Tragis.

Malam ini makan dulu di waroeng steak bandung, tempat yang udah enggak asing lagi karena emang jadi tempat favorit kita kalo mau makan siang di kampus sama ipid, selain kfc, solaria dan platinum tentunya. Pesen makan, dan disana akhirnya kita saling mengenalkan temen kita masing masing. Immortal kali ini pun cuma sedikit hanya diperkuat Zae, Andia, dan Fuad. Ah kemana nih yang laen ? *kecewa*

Setelah makan dan mengantar pacar ke rumah si rere, akhirnya kita pergi ke kosan si Andia yang berada di pedalaman. Jauh banget !. Niatnya sih begitu sampe nanti mau tidur aja, capek dan lelah seharian jalan. Tapi, emang dasarnya ritual anak immortal kalo ketemu tuh begadang, kita jadi semaleman ngebahas foto foto jadul dari kelas 1 sampe kelas 3 dulu waktu gue masih kurus. Enggak kerasa akhirnya ketiduran dari jam setengah 5 dan bangun jam 6 buat sholat, terus tidur lagi :).

Singkat cerita akhirnya kita berempat pergi ke STT Tekstil bandung, niatnya sih mau nemenin pacar yang sendirian disana gara gara di tinggal sama temennya itu kuliah sekalian juga sih mau ngajak mereka pergi ke Trans Studio Bandung, mumpung ada promo menarik dari TSB beli 3 tiket gratis 1 buat warga ber KTP bandung. Tapi ternyata mereka gak mau. :(

Singkat cerita dengan prinsip " Tanpa pacar, jalanpun gak jadi " akhirnya kita pergi setelah sempet sholat jum'at dulu. Di perjalanan ternyata power window sebelah driver rusak enggak mau dinaikin sama diturunin karena kejepit karet disisi atasnya, semua itu diperburuk sama andia yang ngeluarin karetnya keluar, terpaksalah kita pergi bolak balik sana sini buat nyari bengkel. Dan setelah dibengkel, pintu dibongkar, dan tau apa ? karetnya cuman di tarik doang gak sampe 1 menit ! oh yeah !!.

Sampainya di TSB kita makan di a&w, makan yang paket keluarga dan sempet komplen karena jumlah ayamnya enggak pas sama yang di foto hahahaha. Memalukan!. Masuk ke TSB kita nyobain Giant Swing karena antriannya sepi dan keliatan adrenalin banget. Pas antri entah kenapa banyak orang yang milih gak jadi begitu melihat extremnya permainan ini. Sebelumnya immortal punya ciri khas dan peraturan. 
  1. Enggak boleh teriak pas di wahana, apapun yang terjadi !
  2. Enggak boleh ngeluh !
  3. Enggak boleh enggak ikut naik !
Dan ternyata sumpah seru banget main ini, hahaha ! Enggak tahan liat tampangnya zae pas diatas tadi. Dan akhirnya setelah sampe malem dan TSB mau ditutup kita pulang, eh tapi nanti dulu semua kesanangan hari ini dan hari kemarin ditutup dengan peristiwa yang sangat mengesalkan dan kembali menguras emosi !, DOMPET GUE ILANG ! dan ini engga bercanda !. Terakhir kali gue liat di kamera gue itu gue pegang kurang lebih 15 menit lalu di TRANS SCIENCE CENTER, dan sayangnya gue baru sadar di saat terakhir. Dompet itu baru aja hilang dan kembali lagi waktu perjalanan dai jogja lalu, dan sekarang lagi ?! Ada apa sebenarnya ? :( :( :(

Setelah cari sana sini ditempat yang berpotensi dan enggak ketemu, akhirnya pihak TSB berjanji untuk mencari 1 x 24 jam dan mengerahkan semua timnya untuk mencari, dan lagi mencoba menelusurinya lewat cctv, setidaknya gue bisa pergi dengan sedikit lebih tenang. Prioritas pertama gue harus cepet buat surat laporan kehilangan di kantor polisi deket sini untung depan BSM ada jadi enggak perlu nyari lagi. 

Jadi kalo ada yang nemu dompet gue A.N Al Adip Indra Mustafa, tolong balikinlah, itu gak berguna buat lu. Dari pada nanti malaikat Zabaniyyah yang nagih. Didalem dompet ada KTP, SIM A/C, 3 kartu ATM, KTM, sama kartu prudential dan duit tentunya, duitnya ambilah sana. (ya pasti diambil juga sih).

Gue enggak mau kalo si ipid tau kejadian ini, soalnya dia pasti marah banget kalo sampe tahu, bisa bisa senyumnya, kegembiraannya hilang seketika. Untuk itu gue berusaha menutupi semuanya dan berusaha kalo engga ada apa apa. Sampai rumah pun ipid enggak tahu, kelihatannya sih berhasil. Maaf ya sayang udah ga bilang. :(

Lesu, letih dan capek akhirnya perjalanan itu berakhir dengan gue yang galau dan tertidur di kasur tercinta, ya Allah bagaimana kabar dompet. Semuanya gelap, sampai akhirnya gue terbangun dan sadar, "Ya Allah KTP buat ngambil tiket konser L'arc En Ciel !!", ternyata waktu itu belum datang, waktu untuk gue bisa beristirahat dengan tenang. 

Selamat tinggal dompet dan segala isinnya, lima tahun kita hidup bersama, suka duka kita jalani, berbagai dataran bumi kita datangi. 
Hanya bersamamu, wahai dompet tercinta. Aku tak akan penah melupakanmu. 

referensi gambar :

http://www.fimadani.com/semua-datang-dan-pergi-begitu-saja/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gimana tanggapan mu ?, Kasih tau dan komen disini yaa :D

Baca doang ga kasih komen ? Ga gaul cuy !