Jumat, 18 Mei 2012

You, Love &18 ! :)

 
Biru memantul ke langit
Menceriakan air yang terpancar dengan indahnya
Kau yang muncul tiba tiba telah bertransformasi menjadi pelangi
Mencerahkan hari memecahkan ramalan gelapnya

Organ penglihatan gue belum juga terlelap walaupun tubuh sudah merasa lelah akibat jalan jalan bersama adik tercinta, Dimas Dwi Rinaldi yang hari ini telah berhasil menggenapkan umurnya menjadi 14 tahun. Bulan mei memang bulan yang istimewa untuk gue dan keluarga karena pada bulan ini gue dan adik gue di lahirkan.

Keluarga kecil gue terdiri dari ayah, ibu, dan dua orang anak laki-laki, dan kami sungguh keluarga yang benar benar berencana. Kenapa ? , karena disamping anaknya Cuma dua, tanggal lahir kita itu sungguh benar benar mepet 17 mei dan 18 mei !. Dahulu waktu gue kecil gue dengan polos pernah bertanya sama ibu, “ mah, kenapa sih tanggal lahir kita hampir sama gitu ? “, dan jawabannya sungguh sangat bijaksana dan bagus sekali, “ biar hemat pengeluaran kalo ngerayain ulang tahun kalian :( “. Pingsan !

Terlepas dari itu semua, setidaknya gue bersyukur, alhamdulillah setelah penantian delapan tahun adik gue lahir juga tepat ketika gonjang ganjing negara kita yang sangat aman, tentram dan  makmur ini sedang berusaha rusuh untuk menurunkan presidennya. Sebenernya kesel sih waktu itu sampe engga bisa beli pizza hut gara-gara takut ke mal. (Astaga kenapa pizza yang dipikirin sih ? -____- )

Untuk urusan ulang tahun pernah ada masanya gue gak suka ulang tahun gue di inget inget apalagi sampe di rayain. Waktu SD gue malu kalo ulang tahun gue di rayain, karena gue kan orangnya pemalu :$ hihihihi, waktu SMP gue males ngerayain karena waktu itu gue berfikir ini kan akal akalan orang barat aja, lagian engga boleh lho dirayain, waktu SMA lebih males lagi masalahnya entah sejak kapan ada peraturan tak tertulis untuk manusia yang berulang tahun wajib membeli ayam goreng untuk seangkatan sebagai lauk makan malam, mau beli pake apa lagi ? rumput ?. Kesimpulannya b’day = kebangkrutan & penderitaan, sampai tiba saatnya tahun ini.

Kembali ke masa kini, saat ini waktu menunjukan waktu 00.00 tanggal 18 mei 2012 dimana giliran gue yang ulang tahun. Seperti biasa malem ini pun engga ada yang istimewa, gue tetap nonton tv kayak biasa, liatin wall facebook mantengin orang orang yang kasih ucapan selamat, ngeliatin adik gue yang tidur sambil ngiler. Malam itu hening dan apa yang gue harapkan dari handphone gue enggak terwujud. Nungguin apa ? apalagi kalo bukan ucapan selamat dari pacar sendiri, cukup dari bbm aja engga papa deh, engga muluk muluk sampe minta dia datang ke rumah.

Tapi udahlah, terakhir gue ngontak dia jam 21.07 dan dia abis ngerjain makalah jadi pasti capek, apalagi pas tanggal 17 nya itu dia nginep di rumah Della di tangerang soalnya mau berenang, terus siangnya lanjut survey basoka di bekasi. Sungguh kesibukan yang menguras tenaga, sebagai pacarnya yang baik masa iya gue mau marah-marah gara gara hal sepele kaya gini? mungkin besok pagi ngucapinnya, yaudahlah engga papa. (pasrah)

Jam 04.30 gue kebangun dan langsung melakukan ritual tahunan berdoa untuk umur gue yang udah semakin tua dan sepuh. Semua anggota keluarga masih tertidur, sampe waktu shubuh juga masih tertidur, handphone juga engga menunjukan perubahan yang gue harapkan. Sedikit kesel, tapi udahlah sholat dulu. Waktu sholat gue inget ucapan adek gue waktu kemarin kita jalan jalan pas gue tanya dia mau apa, “ Aku gak mau ah terlalu berharap, abis kalo engga kesampean sakit kak !”. Oh bagus dek, sekarang ini nge “jleb !” di kakak mu ini. L

Jam lima an keluarga gue bangun, wudhu dan langsung sholat shubuh, setelah mereka sholat engga tau kenapa kok berasa engga ada yang inget ya ini hari apa, gue juga sebenernya males sih ngingetin, perasaan kemaren waktu dimas engga gitu bahkan sampai adek gue sendiri lupa lho ngucapin. Baiklah keluarga gue fiks lupa ini mah, hati gue udah mulai sedih, kesel, marah, lebih lebih kenapa pacar juga belum nongol-nongol sih !?.

Jam 06:15 tiba tiba sepupu gue wiji mengirim sms minta ditemenin buat berenang,  sebenernya dia udah sms kemarin tapi lupa gue bales dan lagi ya Allah sumpah hari ini males banget berenang!. Pertama, hari ini udah badmood banget mau pergi dan ngapa-ngapain, kedua gue takut kalo ipid ngajakin jalan hari ini karena dia bilang mau ngajakin jalan antara tanggal 18 dan 19 jadi gue alesan dan bales ke dia kalo gue gak mau berenang, gara-gara kaki gue sakit. Eh, ini sakit maksudnya pegel gara gara macet tempo hari ya. Diluar kebiasaan wiji maksa-maksa terus minta di turutin buat nemenin dia berenang, ada apa sih sebenarnya ?, tumbenan banget dia ngebetbanget berenang, males deh apalagi kalo kita berenang dia kadang cuman diem aja diatas dan enggak ikutan. Jadi jawabannya tetep, ogah ah !.

Waktu di blackberry hitam gue pas jam  06:30,  setelah perdebatan panjang akhirnya gue mau ikut nemenin dia berenang, lagian ngungkit ngungkit masalah diet lah, berat badanlah ! akhirnya gue nyerah. Selain itu gue juga pengen teriak teriak sih, ngilangin kesel, dari pada emosian dan dirumah bt juga, eh tapi gue  harus ngajuin syarat, wiji harus berenang dan gue harus selesai cuci mobil mobil dulu. Jam setengah delapan  kitapun berangkat.

“Tuh kan masih tutup ! Gue bilang juga apa? Males ah nungguin, bukanya tuh jam delapan tau ! “ omel gue ke wiji.

“Ya sabar bentar lagi, ayolah gue lagi pengen berenang nih “

“Kenapa sih lu mau berenang ? tumbenan banget “

“Iya jadinya gini kemarin kan gue jalan sama temen gue, terus kaki gue kesenggol motor, sakit banget ndra, terus gue jadinya pengen berenang deh. “

“ HAH ?! Nyambungnya kemana itu kaki kesenggol motor jadi pengen berenang ? “

“Ya gitulah, udahlah temenin gue !!! “

“...”



Aneh banget sama alesan orang yang satu ini, tapi udahlah. Akhirnya gue cerita sama dia tentang keselnya gue pagi ini, tentang cewek gue yang sampai detik ini belum juga ngehubungin gue. Sumpah, tangan gue bener bener gatel banget pengen nge BM, nelepon atau sms deh, tapi masa iya gue yang ngehubungin dia sih, kan gue yang ulang tahun. Sumpah ini keterlaluan banget !. “Lupain aja lupain ! “ ungkap gue ke wiji.

“Parah ndra, pacar lu tuh lupa sama lu, gue sih kalo itu febry udah kesel banget !”

“Yaudah sih, kenapa lu malah manas-manasin gue !! “

Gimana engga kesel coba, orang lagi kaya gini tuh harus di hibur, bukan malah di komporin. “Pengen cabut ah !” ancem gue diiringi pelototan wiji. Jam Delapan kurang bbm bunyi yang ternyata dari pacar. Ya Allah kesel baca isinya gara gara ipid dengan santainya nge BM begini.

“Sayaaang..., met pagiii J, Hibernasii, aku baru bangun bobo, met milad sayang barakallah untuk usiamu.”

Itu aja ?! itu aja ?!! itu ajaa ?!!! Ya Allah santai banget sih, kenapa baru muncul sekarang? Ini ucapannya kok kaya buat temen gini sih ?. Hancur hati gue ! Baiklah, cukup tau ! Cukup !!. Ya udahlah, tapi mau bagaimanapun yang penting dia inget, dan semoga dia tulus ngucapinnya. “ tumbenan baru bangun, capek ya say ? J “. Sungguh senyuman kamuflase yang cerdik saudara. L (sambil megangin dada yang sakit)

Gue enggak mau lama-lama bbm-an, males sumpah !

Akhirnya jam delapan kurang kita masuk ke kolam renang langganan kami, ternyata kolam ini dibuka lebih cepat. Kita masuk, langsung ketempat biasa, buka baju, buka celana, langsung blur ! gak pake lama. Sekalian pemanasan di kolam gue ngobrol ngobrol sama wiji dan narik paksa dia masuk kedalam kolam, abis dia masih aja enggak mau basah dan berenang. No Reason ! No Bargaining ! Bandel. Salto-salto dari atas terus nyelem dan teriak teriak gak jelas, oh Ya Allah itu nikmat banget ! gue mulai berenang gaya bebas 50 meter bolak balik, iya udah lama engga berenang serius. Istirahat sebentar terus wiji diusir dari kolam renang sama petugas gara-gara dia enggak pake baju renang. “ Buahahahahahahahaha ! Rasain lu ji ! Mampus !”. Pamit mau ganti baju dulu, akhirnya gue inisiatif buat diem dikolam jagain barang barang kita sampe akhirnya wiji balik. Yah lumayanlah hiburan dikala resah. Gue harus cepet laluin hari ini.

Setelah wiji balik ke tempat duduk dan barang gue rasa aman akhirnya gue putuskan buat berenang lagi 250 meter bolak balik gaya bebas, ambil napas panjang terus mulai deh berenang ke ujung kolam ini. Beuh ! Ternyata napas gue pendek nih, belom sampe tengah aja napas gue udah terengah engah dan terpaksa naik ke atas yang akhirnya semua itu dilanjutkan dengan loncat loncat jalan kaki hehehehehe (-____-“ lemah). Sampe ujung gue gak mau kalah dong sama bapak bapak yang dari tadi bolak balik 250 meter, sumpah keren banget, akhirnya gue juga ikutan berenang gaya bebas sampe ke ujung tempat wiji. Ditengah perjalanan napas udah satu satu, dengan tekad “ Kalahkan bapak itu !”  akhirnya gue tetep meneruskan dan bertahan sampe ujung kolam, dan begitu sampe ujung, angkat kepala buat ambil oksigen tiba tiba aja si ipid muncul entah dari mana sambil bawa kue ulang tahun yang ada nama gue dan lilin 22 yang belom dinyalahin.

Ya Allah, ya tuhan !!, sumpah gue kaget banget dan gak nyangka, megap megap terkaget kaget sampe minum air kolam. Ini beneran gak sih ???

Ipid yang kelihatan cantik berjilbab hijau itu ternyata enggak sendirian, ada si Rei sama Adi juga. Ya Allah kok bisa sampe sini sih ? Ya Allah. *speeschless*

Kejutannya ternyata enggak sampe situ aja, begitu gue naik ke atas ipid nyuruh gue buat niup lilinnya dan motong kue ulang tahun dengan saus blueberry diatasnya, enggak lama masing masing orang ngeluarin kado kado yang udah disiapin mereka. Kado kado itu dibungkus dengan kertas warna biru, hiii ini detailnya diperhatiin banget :D.

Kado pertama yang gue buka dikasih sama wiji, dan isinya ternyata adalah camera case buat kamera pocket gue, ya Allah hahaha sumpah ini parah banget, tau banget gue lagi butuh ini, eh ternyata ada pantun pantunnya segala lho. Ya Allaah T_T (terharu)

Kado kedua si Adi yang kasih, dan Ya Allah inikan.., isinya itu ada dompet coklat yang waktu itu gue liat sama ipid di gramedia CiputraMal dan gue udah bilang sesuatu yang engga enak perihal dompet ini. Huaaaa ! T_T (maaf sayang, maaf )

Kado ketiga si Rei yang kasih, dan itu adalah hemm, ya Allah ini buku Neurologi Klinis, my God, biar jadi spesialis saraf katanya, ahhahaha sumpah seneng banget :D

Terus yang terakhir ada lagi dari ipid tersayang, hemm apa itu ? hah? Bungkusan apa tuh gede banget, oh Ya Allah Bola Basket hahahahaha ! gilaa ! ini siapa sih yang mikirin hadiahnya ? kenapa barang yang gue lagi butuh ada semua ? :D, Alhamdulillah ya Allah ya Tuhan, balaslah semuanya.



Speechless engga bisa ngomong apa apalagi, ternyata masih ada lagi hadiah yang mau dikasih, dan eng ing eng, ini tas selempang eiger ! hahahahahahaha ! Jadi ini alesannya gue ditahan tahan engga boleh ke gramedia matraman !. Belakangan gue tau, jadi ini hadiah semuanya dari ipid ?! Ya Allah anak ituu ...... Sayaaaaaaang T_T.

Oh Ya Allah, sungguh gue engga bisa ngomong apa apalagi, kata terima kasih aja enggak cukup buat ngebales ini semuanya. Buat wiji, rei sama adi makasih banyak banget buat kalian yang udah mau ngebantu ipid buat ngejalanin rencana gilanya ini !. Kalian semua gokil gila ! hahahahahaha !.

Buat pacar gue tercinta, “....” Speechless, adanya cuma tatapan penuh cinta yang berusaha menjelaskan betapa gue sangat senang, bahagia buat semua yang udah dia repot repot lakuin ini. Sungguh dengan kamu hadir aja disini itu udah lebih dari cukup ! \(T_T)/. Saat ini gue cuma bisa berucap, “ Semoga doaku, doamu doanya dan doa mereka  yang baik tentang aku dan kamu, terkabul “ ;) “ I love you so Much, my Fitri Nur Laeli :* :* :* ! “

Ada banyak kejadian, cerita dan kisah yang enggak bisa dituliskan disini, lain waktu diceritain deh :). Buat yang udah ngucapin selamat dan ngedoain via facebook, twitter, sms, dan bbm Terima Kasih banyak ya, balasan Allah selalu lebih baik. 

:) :) :)


6 komentar:

  1. Balasan
    1. Udah di hahaha, makasih ya udah nemenin ipid beli barang barang beginian, laen kali jangan mau disuruh suruh dia lagi :P

      Hapus
    2. gw gak tau lho ya.. isi makalah itu.. wkkwk gw mau baca kmrn.. buat mensensor.. eh malah gak blh ma ipid.. soalnya kmrn.. pas malam.. gtu. dia blang baru 4 lembar.. trus tiba2 pagi2 udah 14 lembar.. kan gwnya jadi takut gtu.. kali aja ada jelek2nya gw ditulis jg ama dia.. hihihhh ^^v

      Hapus
  2. ENVY.. punya cewek kyk ipidd.. haha sekali lg selamat berbahagia yaaa happy birthday bosss.. sukses teruss

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehehe amiiin, makasih banyak ya fiiiid :D

      Hapus

Gimana tanggapan mu ?, Kasih tau dan komen disini yaa :D

Baca doang ga kasih komen ? Ga gaul cuy !