Rabu, 02 November 2011

Manjakan lidah ? Perlu !


Tadi malem gue ngecheck email di acanthatour yang ternyata di disdus lagi ada penawaran makan sushi di Poke Sushi Dharmawangsa atau Crown Hotel, dengan harga cuma #IDR 99.000,- Rupiah udah bisa All you can eat khusus sushi rollnya.

Sebenernya ini bakalan jadi berita baik buat gue andai aja gue udah pernah nyicipin makanan jepang ini, masalahnya gue belom pernah sekalipun makan sushi !! *norakbinketinggalan*

Rasa penasaran dan keingin tahuan buat makan sushi sih sebenaranya udah dari lama, mungkin pertama dari waktu pertama kali ngeliat kedai sushi di Petronas Trade Mall, KL Malaysia dulu dan di perparah abis lulus sma yang puncaknya ketika gue sering dikomporin sama si koko gembul 


Buka buka website restoran sushi dan menatap indah display foto menunya, meyakinkan gue untuk segera menguras tabungan gue di celengan. Biasanya celengan ini ga akan gue bongkar kecuali demi satu hal, apa itu? tentu aja buat touring ! Tapi nafsu dan ego gue buat nyoba sesuatu yang baru ini, menyingkirkan sementara nafsu lain gue buat beli tiket bis touring depan, ya sekali kali mahal manjain lidah bolehlah semoga gue ga menyesal ya Allah :)

Dan akhirnya untuk meyakinkan diri gue, sebelum tidur gue kontek si verdy buat anterin (baca=ajarin) gue lunch di  sushitei Central Park besok siang, deal dan menanti besok.
Berangkat kuliah pagi sambil bawa duit hasil bongkar celengan dan bawa us dollar sama ringgit sisa backpacker kemarin semoga aja cukup buat nanti, ke khawatiran gue yang pertama bukan rasanya, tapi harganya ! Kendala waktu mau makan di KL masalah harga soalnya, Kalo masalah rasa ya setidaknya gue pernah makan hal yang lebih buruk dulu. 

Kurang lebih jam 11.00 siang, gue ama verdy udah dalam perjalanan by Xenitravego ke tujuan berbekal informasi dari temen temen hal yang recommend buat di icip icip. Jadi ga menyesal di hari pertama gue ini.


Sebelum makan kita cari money changer dulu buat nukerin duit, dan langsung menuju ke restonya, ternyata begitu sampe tempatnya cozy banget, dan lumayan berasa "sedikit" aura jepangnya, kirain setiap resto jepang kaya kin no taki gitu.

Ambil seat langsung di sodorin list menu, pelayanannya ramah banget, karena pusing sama menunya gue serahin sama si gembul yang ujung ujungnya lempar balik juga ke gue.
Akhirnya setelah lama perundingan berangsur alot, keluarlah suatu mufakat menu :
ini yang kita pesan


1 porsi Salmon Yaridori > #IDR 65.000
1 porsi Aburisalmon Roll > #IDR 70.000
1 porsi Spicy Salmon Maki > #IDR 20.000
1 porsi Tuna Salad Maki > #IDR 17.000 dan
2 Ocha refill sepuasnya > engga tau kenapa di bill engga ada, mungkin gratis :)

Oh ya satu hal yang menarik setelah waiter menuliskan pesenan dia tanya seminggu sebelum atau sesudah hari ini ada yang ulang tahun atau engga, denger denger sih dapet cake salmon buat yang milad, enaknya :)

Service nya lumayan cepet juga lah, sedikit demi sedikit menu pun sudah bersandar di meja kami, yang ngebuat gue melotot tentu aja nigiri nya, yaiks mentah masih ada kulitnya gitu ;(

My Order (maruk ya? ;p)


Dengan sabar sensei gendut ngajarin gue make kecap asin cabe ama nyocol pokonya cara makannya lah, trying after saw the rule emang bagus buat pertama kali mah. Begitu gue coba pertama kalinya yaitu nigiri salmon, begitu leep masuk mulut kok yang langsung terlintas dibenak gue nenek gue atau biasa panggil nyai dengan masakan sayur ikannya langsung terlintas di otak gue. Hmmm not bad lah dan sejam pun menu yang banyak ini abis :D


Gue fikir makan sushi kaga bakalan bikin kenyang, ternta dugaan gue meleset, ternyata malah bikin kenyang, walau kenyangnya beda. Kalo ditanya " Gimana enakkan? " gue masih belom bisa jawab karena kok ya biasa aja dan gue still thinking kalo yang kita pesen hari ini itu belom jagoannya jadi ya belom bisa gue kasih nilai excellent :), masakan indonesia masih nomer satu kok :), tapi kalo buat masakan luar negri generally gue lebih prever ke Sushi menggeser steak sama tom yam yang selama ini bertengger di puncak kulinary gue.


Next gue bakal lebih observ lagi buat sushi, masih penasaran dan pengen baget makan Unagi Sushinya, secara makan salmon berasa makan jelly no special flavors buat gue.


yuk perdalam lagi khasanah kuliner kita dan tetep bangga sama kuliner indonesia :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gimana tanggapan mu ?, Kasih tau dan komen disini yaa :D

Baca doang ga kasih komen ? Ga gaul cuy !