Senin, 07 November 2011

Manusia punya pilihan !



Menjadi seperti apa adalah pilihan
Tetap di tempat yang sama juga pilihan
Hidup memang diantara pilihan
Namun suatu saat kita tidak akan punya lagi pilihan


Terkunci dalam ego dan lingkungan mungkin banyak orang rasakan, tak terkecuali saya dan anda, semua terasa demi harga diri dan pengakuan semata yang akibatnya walaupun kita tidak nyaman merasakan atmosfernya, kita tetap acuh dan meneruskan lagi seperti budak kerja paksa zaman belanda, tak bisa berhenti meski sudah sampai titik jenuh. Ini adalah suatu potret kecil pilihan hidup tanpa kita sadari.


Sekarang lihatlah diri kita dicermin, dan bayangkan diri anda mundur 5 atau 10 tahun kebelakang !. Betapa banyak masalah dan problema hidup yang selesai dan tak terselesaikan selama hidup anda, namun juga banyak kesenangan yang telah anda dapatkan sehingga betapapun banyaknya masalah tetap bisa membuat anda tersenyum manis hingga sekarang. bukankah ini adalah pilihan?  apakah anda akan menikmati hidup anda atau sekedar merenungi dan menyesali setiap masalah yang anda hadapi.


Begitupun dengan kisah pahit dan kenangan yang membuat psikis anda terganggu sekian lama, anda trauma dan tak ingin melakukan atau mengulanginya lagi karena takut, kendatipun anda menyukai pekerjaan itu. Lalu anda benar benar melupakan dan menggantinya dengan kesenangan lain atau mengingat sakitnya trauma itu agar tetap tidak
melakukannya lagi. lagi lagi Itupun pilihan hidup bukan?


Begitupun saya, saya berhak mengubah semua yang saya inginkan dan saya ingin lakukan sebatas yang saya bisa dan mampu, tidak ada satupun manusia dengan jabatan apapun yang bisa menghentikannya, kecuali Tuhan dan Rosul Nya. 

Hidup akan terasa sedikit lebih indah dan damai jika kita mau menyampingan ego kita dan mau memahami keadaan juga jiwa manusia lain walaupun hanya sebentar saja.


Semua orang sama, suatu saat akan jatuh kebawah ataupun terbang ke atas, namun alangkah lebih baik jika yang terbang membantu bangun yang jatuh, dan yang jatuh tetap berusaha untuk bangun ke atas. Tidak ada yang lebih pintar, lebih alim, lebih segala-galanya, saling bantulah karena kita bersaudara dan setiap manusia memiliki kelebihan! Likulli syain maziyyah ! :)

gambar :
http://gabupukaberfaedah.blogspot.com/2011/09/foto-siluet-by-fotografer-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gimana tanggapan mu ?, Kasih tau dan komen disini yaa :D

Baca doang ga kasih komen ? Ga gaul cuy !