Senin, 02 Januari 2012

Holiday Rhapsody :)

Sweet summer breeze
Or autumn leaves
Midwinter sky
And blooming flowers of spring
Friends and their laughter
Precious and kind
Let all shine like diamonds in my heart
:) ;) :)
Liburan hanyalah sebuah nama untuk pergantian rutinitas pekerjaan satu ke pekerjaan lainnya, namun dalam liburan ada yang dikenal dengan istilah "The art Loving of doing nothing" dan itulah yang membuatnya istimewa sehingga paling ditunggu dan diharapkan semua kalangan, sama seperti saya yang alhamdulillah mendapatkan jeda libur sementara selama 22 Desember - 2 Januari ini dari kesibukan sebagai seorang mahasiswa kampus.

Tapi liburan tetaplah penuh, liburan tetaplah bukan waktu yang kosong bahkan untuk menulis blog sekalipun :(, ya dari sekian kesempatan akhirnya di hari terakhir saya baru bisa posting.

Liburan kali ini lebih berwarna karena ada banyak cerita indah dan sedih secara mendalam dengan gradasi yang lebih pekat dan jelas.

Diawali dengan tanggal 22 Desember yang menegangkan dan membahagiakan untuk saya, mengapa ? Karena pacar saya ulang tahun dan saya akan memberikan sedikit kejutan untuknya :). Konsepnya sudah saya pikirkan seminggu sebelumnya, namun persiapannya baru 3 hari sebelum hari "H", belum lagi terancam gagal karena berbenturan dengan acara liburan ke jogja dan acara pensi teman SMA nya, atau yang paling parah kejutan ini terancam bocor karena kebodohan saya yang keceplosan akibat salah menelpon, hanya karena prinsip "the show must go on" lah mau bagaimana caranya dan apapun yang terjadi  pokoknya harus bisa !. 

Pada hari itu tepat jam 7:00 pagi saya harus ke toko kue untuk mengambil kue ulang tahun yang saya pesan seminggu lalu, kue ini adalah salah satu properti yang saya persiapkan khusus dengan desain dan warna pilihan tersendiri kesukaannya, ungu :). Semua terlihat normal sampai saya akan meletakkan kuenya di mobil. "Oh God!" Kuenya ternyata terlalu besar untuk di umpetin di mobil, dan terlalu bahaya untuk diletakkan dibelakang, resiko  terbalik bisa  hancur, selain kue juga ada yang membuat saya pusing yaitu boneka super gede yang sudah seminggu saya beli untuknya ini pun ternyata nongol keluar dan keliatan T_T. Terancam gagal jadi kejutan !. Sudahlah *pasrah* ....
 
Rasa panik semakin membesat saat mobil memasuki area tol Jagorawi, tidak tenang  terpaksalah saya masuk rest area cibubur untuk berusaha berfikir keras supaya bisa tenang saat sampai lokasi dan akhirnya mendadak muncul ide begini, pertama kursi paling belakang dilipat hingga ada space kosong dibelakang, tidurin bonekanya sekalian  dapat berfungsi sebagai penahan kuenya, kemudian terakhir sembunyikan dengan ditutup dengan sweater dan bantal yang ada di mobil, huehehehehe perfecto ! 

Tapi begitu bagasi ditutup dan dilihat dari luar, ternyata bonekanya masih keliataan bahkan dia mengitip dari balik sweaternya ! oh WTF !.

Berapa kalipun saya membongkar sana bongkar sini supaya dapat tersembunyi dengan baik  hingga tanpa sadar keringat mengucur akhirnya saya pasrah dan menyerah, terpaksalah saya melanjutkan perjalanan dengan  waktunya yang sudah sangat mepet. 


Dalam perjalanan saya hanya bisa berdoa semoga kuenya baik baik aja gak ancur terbentur sana sini sehingga akhirnya mobilpun berjalan pelan pelan karena sekarang kue itulah nyawa mobil ini. -___-

Menjelang masuk ke perumahannya saya teringat sesuatu dan kaget, terkejut setengah mati, saya lupa belom beli korek dan pisau buat kuenya ! 

Berhenti dan mampir sebentar di indomart berharap barang itu ada disana dan akhirnya alhamdulillah ada, yeay pertunjukan ternyata masih bisa dilanjutkan :)

Singkat cerita saya sudah berada di rumahnya, ngejemput dia, minta izin orang tuanya dan semua masih berjalan lancar sampai tiba tiba adiknya bilang ,"Kak, aku boleh ikut nebeng ke sekolah nggak ? ". Jedding !!! Oalaaaaah, matilah ! Gimana kalo adiknya liat belakang dan barang barang itu keliatan ? Panik, panik, deg degan tapi sebagai pacar kakaknya yang baik jawabannya tentu aja, " Boleh kok, ayuk :) " mungkin kucing tau bahwa dalem hati, saya menangis dan menjerit. 

Sepanjang perjalanan ke sekolah adiknya, saya berusaha bertanya atau memperhatikan adiknya yang duduk di tengah supaya dia fokus ke depan, dan berusaha jalan secepat mungkin sampai sekolahnya. Dengan bekal ilmu teater di smp dan sma, semoga aja ekspresi saya bisa tetap normal dan tidak terlihat panik, berharap akting ini berhasil sampai tiba saatnya, dan ketika adiknya sudah turun dari mobil menuju sekolahnya saya akui, udara segar rasa oksigen itu seger banget ! Karena saya sempet lupa nafas karena ketegangan ini. *bodoh*

Bergeser dari rencana ke Trans Studio Bandung karena suatu hal, akhirnya saya terpaksa menggiring si Xeni ke Taman Safari yang sedikit membosankan itu, terpaksa sumpah terpaksa, ya mau bagaimana lagi dari pada hari ini ancur berantakan :(

Di Taman Safari ataupun dimanapun saya berusaha menghindarkan atau memalingkan pandangan dia dari arah belakang mobil tempat semua kejutan itu diletakkan. Ya Allah, waktu itu berasa panjang dan lama. 

Keluar dari TSI yang hari itu tepat berulang tahun, akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke Cimory untuk makan es krim yang modus sebenarnya adalah untuk mengulur waktu selama mungkin supaya waktunya pas, kemudian saya arahkan juga ke bogor melalui ciawi yang saya tahu pasti macet, bahkan makan dan sholatpun sengaja saya pilihkan di Botani Square yang semuanya adalah untuk mengulur waktu minimal sampai isya. 

Detik - detik menegangkan akhirnya tiba, pertama saya terpaksa harus menipunya dengan berpura pura sakit atau kebelet buang air agar bisa berhenti di rest area " Shell" tempat target saya melaksanakan operasi. 

Setelah mobil terparkir tepat di depan tempat sholatnya, saya pun diam dan mulai membongkar dan mengeluarkan rahasia saya, mengucapkan selamat untuknya, menjelaskan mengapa sekarang, dan menyalakan lilin 20 di kuenya. Dan terakhir semuanya ditutup dengan memberikan boneka beruang besar berwarna ungu itu untuknya :). 

Ya, memang sangat diluar rencana dan tempat yang juah dari kata layak dan romantis, saya cukup puas. Semoga saya dapat menyenangkannya, sebagaimana hati saya yang sangat sangat senang. :)

Namun sebagaimana kebiasaan buruk saya, setelah semua rahasia sudah dikeluarkan, saatnya panic time yang sebenarnya T_T. * Oh God! Entah dia seneng atau engga,enggak tau kenapa saya  sudah merasa gagal *


~ Selamat Ulang Tahun Ipid~
Semoga doa mu, doa ku, doa nya, doa mereka dan  doa kita terkabul
:D Happy 20th :D
Note : Our new kid


2 komentar:

  1. hehehehe :)
    thank you for everything..
    sekarang kemarin daaaaan nantii :)

    BalasHapus
  2. my loved anonim @ :) :) :)
    sama samaa :D :D :D

    BalasHapus

Gimana tanggapan mu ?, Kasih tau dan komen disini yaa :D

Baca doang ga kasih komen ? Ga gaul cuy !