Senin, 12 Oktober 2009

Backpacker Jogja Abis Ujian seri 1..

Kejadian yang tidak bakalan gue lupakan seumur hidup gue!! :D  


hehehe...
jadi begini ceritanya..

Setelah gue yakin gue bakalan mau UAM* ujian akhir modul, maka dari hari rabu yang kebetulan waktu itu gue libur karena ada acara sumpah dokter gue berusaha untuk belajar keras dah biar bisa menutupi kekurangan karena kemarin UTM gue yang jelek..
Nah pas di coba, anjriiit susah bener buat konsentrasi dah !
ada aja distraksinya ! like facebook, dan other else, karena itu gue buat perjanjian dan ultimatum alias kongres sama sel-sel yang ada dalam tubuh gue, dipimpin oleh perasaan
beginilah jalannya kongres pada waktu itu :
ps : Jadi kalian para sel2 harus bekerja dengan keras ya!!
sel : males ah dah lesu!!
Ps : ayo lah.. Mau D.O??
sel : makannya cari dong stimulan nya
ps : ok gimana kalo abis ujian kita jalan-jalan naik bus ke solo ??
sel2 : ayooooooo !!! *berteriak kegirangan.

Nah karena rapat itulah gue memutuskan untuk jalan ke solo abis UAM yang berakibat semangat gue kembali Fire!! Fire!! Fire in The Hole!! :D

Nah di mulai dari tanggal 9.10.09 pas banget hari jumat, setelah ujian yang gue udah pasrah banget ama hasilnya* haha ketahuan bakal jelek nih :P, gue udah semangat banget buat ngadepin perjalanan gue entar. Setelah ambil duit di atm kampus dan izin ke ka isnan untuk ga ikut mentor hari ini gue cauuu dah ke kosan buat persiapan jalan2 ini, sekalian juga ama temen gue si haryo ama angga yang ngajak bareng, tapi gue ke ITC Cempaka mas dulu ahh betulin hp..emang rese nih hp!! udah rusak lagi!!

alhasil jalan lah gue ke ITC naik busway dengan temen-teman gue si Haryo sama si Angga tapi si haryo turun di monas 1, gue ama angga meneruskan ke itc cempaka mas.

Sesampainya di ITC kan dah mau solat jumat nih, kita nyari masjid dulu dan haha ketika  sampai sana udah khotib alias telat. Sambil berdiri & panas-panasan karena engga dapet shof bersabarlah kita ama khotib ini *dalem ati ngeluh mulu, ini khotib lama amat :P
Setelah sholat jumat usai, gue mau ambil duit dulu di atm, nyari mesin atm begitu dapet langsung gue masukin kartu gue dan tekan code pin, pas ambil duit loading lama tuh,  eh ada bacaan di layar "nominal uang anda 0 rupiahh" wak??? masa sihh abis??

ya udah gue masukin dan cek lagi tapi malah yang keluar tuh tulisan "Penyalahgunaan kartu" sumpah stres abis  gue !!! gue telepon call center malah dibilang penyalah gunaan juga, parah di saat seperti ini !! ya akhirnya gue pinjam duit temen gue angga dah 100 rb..
*kesialan gue yang pertama, nasib nasib! :(
Nah pas di SE center di godain lagi ama mbak2 nya...
"hayooo suka download apa nih kok bisa kena virus" sambil belaga manis..
" hahaha" hanya bisa tertawa.. F**K!!
setelah hp gue beres walau dengan waktu yang lama* mbaknya engga mau berposah dari gue  \(^^)/ dan udah nganterin angga beli kaset XBox, gue sama angga kembali ke halte busway dan pulang, gue ke p.gadung angga ke medit Grogol.

Sampai di P.gadung ada niat juga mau naik ojek tapi pas disamperin ojeknya lah gue di cuekin gitu, kerasa kali ya ini orang pasti engga punya duit nih haha, ya udahlah naik angkot aja, lumayan juga ngirit :).

Sampai rumah langsung mandi, ambil baju, dan enggak lupa deeengg denggg "minta duit !!", 
mama : nih 200rb.. duit segini kalo pergi bareng kan bisa buat bensin !!
gue : kurang mah kan mau ada acara juga ama temen di solo, mama kan langsung ke karang gede !
mama: pemerasan!! nih 50rb
gue : mah * sambil memelass..
mama : apaan ??? nih mama tambahin!! udah ah! *sambil ngasih 100rb..
gue : yipiiii makasiih mahh.. trus pulangnya?
mama : bareng aja entar pake mobil..
gue : ok dah hahaha..

weeew !! udah kecium itu bau pantura !! weew naek RAYA!! naek RAYA!! haha :D

Karena engga sabar mau cepet-cepet sampe di pool RAYA p.gadung akhirnya gue naik ojek, sempet mikir juga mau naik Raya supertop II tapi gue urungin ah soalnya satu mahal, dua gue udah pernah, tiga berangkatnya jam 7 malem. Pesan-pesan tiket nanya bangku dpan Exe ada engga ya ? wah ternyata ada ! :D, tapi sayang berangkat jam setengah 6, di pikir-pikir engga apa dah haha, yang penting dapet kursi depan, kursi NO.2 :D

Keluar dari loket lansung aja gue cek itu bus
"manaaa ya yang seri R??"
gue liat bus yang bagus dan mulus, pas di cek,  hmm seri L
ada lagi! Oo seri K !, wah ada lagi yang bagus * deg2an sambil berdoa semoga ini !!
jiaaah Supertop II* nyesel banget ! :(, tapi masih berharap kali aja dapet yang lebih bagus. Setelah berjalan kembali gue liat-liat lagi, eh ada yg kurang bagus gitu dah bis nya satu,
"hmm masa yg ini sih ??" pikir gue.
Pas liat bus nya sambil merem2 ngintip* hapaaa lg :P
WEEEW!! beneran ini bus gue seri R !! Huaaaaa sumpah nyesel !! tapi bubur telah menjadi basi, buat apa lagi lah menyesal ?
ya sudah gue abadikan itu bus dalam "Cybershoot"gue.

ini seri R ntu
Pas lagi asik - asik foto, gue liat mas Aris* dewan perwakilan po RAYA di P. Gadung,
ya udah gue deketin dan ngobrolin bus deh. Usut punya usut gue baru tau kalo Raya bukan sistem batangan, hahaha jadi malu sendiri :P

Karena perut laper gara-gara tadi dirumah kaga makan.. pergilah gue ke seberang pool ini tepatnya ke PTC* Pulo Gadung Trade Center. 
Pas gue mau nyebrang jalan ada ibu-ibu bawa anak deketin gue dan ngomong :

ibu x: mas.. bisa tolongin saya enggak ? * muka memelas
gue : hmm tolongin apa bu ??
ibu x : saya minta uang 5000 aja buat ongkos pulang.
gue : emang pulangnya kemana bu'? *sambil mikir gue di boongin engga ya ??
ibu x : ke tambun mas.
gue : hmm nih dah 10 rb buat ibu
ibu itu : waah makasih ya mas...* sambil ambil duit
alhasil gue liatin ibu itu dah sampe jauh, baru nyebrang jalan ya moga aja ibu itu beneran engga boongin gue, langsung caooo ke CFC *keliatannya ini yang paling murahh
engga tanggung-tanggung  gue tanya ama mbaknya,
"mbak, paket yang paling murah apa ??" gue bertanya dengan lugu.
"oooh yang ini kak " sambil senyum yang aneh begitu.
Akhirnya makan nasi sama paha ayam dan segelas cola tanpa merek hahaha,
selesai makan langsung dah balik ke pool..
ke tempat tunggu pnumpang dan nge "charge" hp esia ama w810 w.

Pas jam 5.15 ada panggilan kalo penumpang bus R harus naik karena akan diberangkatkan
naiklah gue ke pesawat, ups bis yang berkelas pesawat !

weeeeew!! pas liat dalemnya
masya allah!! kursi pesawatnya mantab :D
tapi kok rada dekil yak?? ga apalah.. :P
hmm no 2 mana ups??
ada tante-tante ngeliatin gue, "OMG" no 1 dia !duduk sama gue dah hahaha
"misi tante.." belaga sopan
"hmm" responnya begtu doank, haha bodo amat lah!

Jiwa busser gue kambuh, langsung gue teliti dah ini bus dari diem ampe jalan
kesimpulan gue,
  • Lumayan terawat dashbord nya.
  • tapi kok kaya berantakan ya kursinya.
  • woow toiletnya mantab juga hahaha.
  • hmm kaca blah depannya rada butek.
  • wew kaca jendelanya kok engga darkness banget kaya yang lain.
  • haha snacknya cuma bolu 1 potong, air gelas dan ini niiiiih yang mantab "tisu basah khas raya" buat koleksi gue hahaha :D
Bus gue pun berangkat, sempet macet di jl Raya bekasi masuk tol jalan dengan santai bareng ama po Giri Indah *RS and Po Tri sumber Urip* Trisakti

Sambil nikmati perjalanan dan musik gue kaget ini bus kok lewat purbaleunyi hoo pasti mau lewat jalan alternatif kaya waktu gue ama jakbus pas naik Rosalia Indah nih!

Sampe di RM Markoni langsung dah Masjiiid * orang alim... hahaha :P
abis jama', langsung makan lagi, cari garang asem yah kaga ada asem emang, ya udah makan semur telor, ama tempe orek dah.

Istirahat selesai, berangkat lagi. Gue perhatiin bahhh !! drivernya kaga ganti!!
hebat2 :)!! Nama drivernya pak Pur tapi sayang jalannya engga kenceng-kenceng amat, dbalap ama bus laen mulu.
tidur ahh..!! -_-

hmm.. bangun-bangun udah di Tol Semarang jiahhhh nyenyak amat yak gue hehehe, waktu menunjukan jam 4.05
gue telepon dah temen gue Wiga yang emang rencananya kita mau jalan bareng lagi keliling solo.
pas w tlponn hmmm
kaga diangkat..

masih tdur nihh kata w..
g apalahh masih pagi dan w jg masih jauh..

alhasil udah jam 5.00 and w dahh sampe di terminal tirtonadi, Solo.
w telpon teruuuus kaga diangkat2...
mana 3 hp nihh lowbat semua... :(

kacauu..
w telpon dahh ibu w..

w : mahh udah sampe mana??
mama : mama kaga jadi brangkat...
w : lahhh???? trus bgaimana???
mama: kamu g punya uang?
w : ya kga lahh..
mama: pinjem ama tmen ntar mama ganti..
w : lahh parahhh ni aj lom djemput..
mama : y udah cari tmen ntar mama kirim lwat atm..

nuuut..nuuut..nuut
mati khabisan pulsa...
sialllllll!!!! wahh ini mah backpacker bnerann sialll!!! o_0

w tunggulah di terminal itu wiga..
ampe2 w smpet ke agen Po Harum di luar terminal and w snenk banget...
tenyata ada INTALAN dstu ama RG lagi perpall kali yakk...
huaaah...

tdur ahh di masjidd terminal sambil ttp tlpon si wiga..

DAMN!!! udah jam 9.00 si wiga blom jmput w!!
SHITTT!!...

y udah w sms tmen w di jogja.. si selvi..

and bdasarkan kspakatan w ma selvi... ke jogjalahh w..
smoga ad pertolongan dsana.. amiin..

tanya2 katanya klo mo cpet naek kreta PraMeks* gni g sih nulisnya?? :P
yg artinya Prambanan Ekspress * hasil nyari2 tauu.. :P
dgan harga tiket 8000 Rp..
Hmm...
ini mahh bneran w Bptualang alias Backpacker Dadakan!!
stasiun solo balapan
lagi asik2 jalan dari jauh w liat ada kreta prameks..
weeew lari lahh w sekenceng2 nya buat bli tiket..
fuuh dgan kringat bcucuran ahirnya naik jga w nihh kreta,,
yipiiiii...
w amatin dahh ni kreta
Ksimpulannya..
  • Ni kreta terawat banget.. hmm bersihh..
  • Kipas anginnya nyalah hahaha :P* hal aneh dijakarta..
  • Pintu otmatis jga jalan
  • g da pdagang asongan apa lagi minta2..
  • ehh ada pdagang tapi pake sragam pt KAI.. haha mantab bner ni kreta
  • ada info2 tntang jadwal kreta dan stasiun ternyata tertempel ddinding kreta..
selvi nlpon hmm pas kreta moo brenti dstasiun yg qo w pikir ini mirip ama st.tugu..
y udah w turun...

pas kreta dahh jalan..w mlongoo..
huaaaaaa bukan St Tugu...
waduuuh gmana niih...
qo malah Bandara!! T_T

SuCk!! y udah tanya2 gmana caranya ke St Tugu..pake Trans Jogja katanya..pas liat halte..ajiiip pnuh amatt..

ada ojek nawarin w.. tanya brapa..
n kspakatan mnunjukan 15 rb Rp..ok dahh deal!!...

djalan w mikir* ni ojek crewet bner!! blomn tau w lagi panikk apa yakk..

huff panas2 tapi akhirnya sampe juga di stasiun..
w tungguin dahh ke sentra parkir jogja..

ada kejutan weeew ternyata ada NEOPLAN KRAMAT DJATI
huaaaahahahaha...
lanjutin dahh foto2 ampe puasss hahaha..

walopun g banyak bus yg ada tapi w cukup puas karena ada neoplan..
:)
bus langka ini..

3 komentar:

  1. blog yang lu tulis keren cuy..
    hahah.Tp setelah gw pikir2 dan menimbang,kejadiannya sebelum lu menemukan pecinta bus dan travelling lain di kampus,Yaitu GW..wkwkwkwkwk
    ntar kalo jalan lg Tulis men,kayak yang ke Solo ber4,Malang-Surabaya ber5,kan mantep juga tuh..hahaha
    trus ayolah kawan kita jalan2 lagi,BALI..LOMBOK..JOGJA..
    hahahhaah
    d tunggu men jalan2 berikutnya..wkwkkw

    BalasHapus
  2. hahaha thanks bos
    tulisan ini udah lama waktu masih setengah-setengah hati, nanti kalo kita jalan lagi gue buat laporannya deh :D

    BalasHapus

Gimana tanggapan mu ?, Kasih tau dan komen disini yaa :D

Baca doang ga kasih komen ? Ga gaul cuy !