Rabu, 23 Februari 2011

Bagaimana memilih bis wisata ?



Jalan-jalan berwisata, baik dengan teman, kekasih, keluarga, sekolah atau pun pekerjaan sekarang merupakan tuntutan gaya hidup dengan semakin mudahnya  mendapatkan informasi, akses dan transportasi tentang dunia pariwisata. Banyaknya ikon wisata daerah, seperti " SOLO, Spirit of Java " atau " Enjoy Jakarta "  ditambah semakin banyak nya event-event yang diadakan di setiap kota belakangan ini, tentu menciptakan gairah baru berwisata terbukti semakin banyaknya para turis mancanegara maupun lokal yang ada.

Berwisata bersama anggota keluarga atau teman dengan jumlah yang banyak, tentu saja membutuhkan alat transportasi yang besar, yang cukup untuk membawa semua anggota ke tempat tujuan. Dengan berkembangnya dunia pariwisata, kelihatannya hal ini cukup di lirik oleh para pengusaha wisata bus di seluruh Indonesia, lihat saja di internet ! Betapa banyaknya perusahaan yang menawarkan perusahaan atau jasa bis nya dengan segala kelebihan yang ditawarkan. 

Menurut saya, dalam memilih suatu jasa, baik jasa wisata, jasa perbankan atau pun jasa yang lainnya harus dilandasi oleh beberapa hal yang diantaranya adalah :

1. Tepercaya

Hendaknya dalam memilih suatu jasa, khususnya jasa wisata penyewaan bus adalah tepercaya. Tepercaya karena aman, nyaman, ramah, bersih dan sudah banyak orang yang membuktikan kebenarannya, apalagi jika anda mendengar sendiri dari teman baik anda. Sebagai konsumen hal ini penting, karena tentu saja anda tidak mau dirugikan dan dikecewakan kan? Perusahaan dengan kasus paling rendah atau bahkan nol komplain, itulah yang menjadi pijakan pertama kita dalam memilih. Bisa jadi observasi di internet lebih dahulu harus dilakukan setelah mencari informasi dari teman anda yang lebih mengerti untuk menjadi bahan acuan.

2. Murah & bermutu

Mengapa saya sebut murah & bermutu, karena tentu anda tahu quote ini " Ada harga, ada mutu ! ", jadi yang kita cari bukanlah yang paling murah-semurah mungkin, melainkan yang paling murah dengan fasilitas dan pelayanan yang paling bagus. Karena banyak perusahaan yang menawarkan bus dengan fasilitas dan pelayanan yang sama, namun berbeda tarif, hendaknya ketika anda mengobservasi bus wisata yang anda incar, anda membuat perbandingan dengan perusahaan lain dinilai dari tarif dan fasilitas yang ada, fasilitas standar yang anda dapatkan biasanya adalah AC, dan televisi, Jika ada bus dengan fasilitas tambahan yang lebih baik namun harga miring, kenapa kita tolak ?. Jangan mau naik bus dengan harga yang murah namun anda mengorbankan kenyamanan anda ! 



3. "Out of The Box !! "

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, anda harus mengobservasi fasilitas apa saja yang anda dapatkan dalam jasa tersebut. Carilah yang semaksimal dan se mewah mungkin jika bisa, tentunya dengan harga yang sesuai dengan bujet anda, karena banyak perusahaan bis pariwisata yang menawarkan kelebihan khusus untuk menarik konsumen nya, diantaranya ada yang menawarkan fasilitas entertainment tambahan seperti video karaoke dengan televisi besar, kulkas atau cool box, air minum dispenser, dan jaringan internet WiFi. Namun ada juga perusahaan yang lebih mengedepankan karoseri, mesin atau dapur pacu dari bus nya, seperti menggunakan mesin-mesin keluaran terbaru, karoseri mewah yang terbaik atau bahkan ditambah dengan fasilitas Air Suspension untuk kenyamanan perjalanan. Tidak sedikit perusahaan yang menggabungkan kedua hal tersebut. Intinya pilih yang terbaik dengan fasilitas dan harga yang terbaik untuk perjalanan anda, tentu saja hal ini harus didasari kebutuhan dan sekali lagi ketersediaan bujet anda.

Jadi, ayo berwisata menggunakan bus yang terbaik !

Referensi gambar
milik Sdr.Ardyan Luqi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gimana tanggapan mu ?, Kasih tau dan komen disini yaa :D

Baca doang ga kasih komen ? Ga gaul cuy !