Sabtu, 07 November 2009

FOOTSTEP



VISIT FOOTSTEP 2009 :P

Berawal dari kecintaan saya sebagai seorang traveller dan backpacker atau yang kasarnya di sebut " Tukang Jalan2" bersama teman-teman saya, akhirnya terbesit dalam hati kami untuk mendirikan sebuah grup di sebuah jaringan sosial*( facebook) yang gunanya adalah bertemu dan saling tukar pikiran, cerita serta pengalaman akan sesama pecinta traveller.

Pada Tanggal 22 September 2009 akhirnya kami membuat sebuah grup di facebook yang bernama avonturir. comm. Arti nama "avonturir" itu sendiri berarti seorang yang suka berpetualang sebagai mana tujuan kami membuat grup ini.

Namun setelah beberapa kali saya dan saudara Ega Perdana berdiskusi akan nama grup tersebut akhirnya diambilah keputusan untuk mengganti nama dari avonturir.comm menjadi "FOOTSTEP"* (langkah kaki) pada tanggal 25 September 2009.

Footstep sendiri mempunyai makna yang menyatakan bahwa "dimanapun, kemanapun, besar dan kecilnya kaki kita melangkah maka yang pasti langkah itu akan membawa kita ke suatu langkah berikutnya yang akan memberikan suatu kontribusi besar dalam meraih apa yang kita tuju di masa depan." " so bring our footsteps over the world".

Dan akhirnya semakin lama Footstep sendiri semakin besar dan dikenal di dunia facebook dan dunia nyata yang akhirnya menimbulkan harapan kami untuk dapat berjumpa dan berinteraksi secara langsung. Setelah berkoordinasi kembali kepada sesama teman footstep lain, akhirnya disepakati untuk mengadakan first gathering Footstep. Di samping itu pula kami memiliki keinginan untuk tidak hanya membuat sebuah grup saja, melainkan menciptakan suatu komunitas pecinta travelling di Indonesia yang berupa badan organisasi resmi dan memiliki anggota resmi.

Alhasil diumumkanlah ke media umum bahwasanya Footstep akan mengadakan sebuah First Gathering, Peresmian Komunitas dan Pemilihan Struktur Organisasi Footstep yang menandakan secara simbolis sebagai bukti dari eksistensi KOMUNITAS FOOTSTEP terhadap masyarakat Indonesia pada khususnya yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 1 November 2009 di Gunung Tangkuban Perahu.

Dibantu saudara kami dari SCORPION HOLIDAYS, saudara Firman Fathul Rahman. Kami memiliki Official BUS untuk gathering kali ini yaitu bus oleh PO SARI HARUM bermesin Mercedes Benz 1521 OH Intercooler,Karoseri Merpati Bali, 36 Reaclining Seats 2-2 Karya Logam, Toilet-TV-AC-Smoking Room 3 Seats.

footstep's official bus

Berangkat dari G.O.R Lebak Bulus Jakarta Selatan jam 09.00 A.M menuju Bandung (Pasteur) bus berjalan santai. Bus mengalami kemacetan pada Tol Cikampek tepatnya setelah kami menjemput anggota Footstep yang lain di Rest Area Bekasi, sampai sini penumpang pun hanya bisa tertidur.

Jam 11. 24 Bus sampai di Pasteur, Bandung. Disini kami kembali berhenti untuk menjemput para anggota Footstep Bandung dan mengambil konsumsi. Hanya sebentar bus kembali melanjutkan perjalanan ke Gunung Tangkuban Perahu.

Setelah menjemput dua orang anggota footstep lain di Lembang, akhirnya lengkap sudah anggota Footstep seluruhnya dan bus pun sampai pula di Taman Wisata Gunung Tangkuban Perahu pada jam 01.30

Dengan saudara Zeldy Zaidan sebagai M.C, acara berlanjut dengan pembukaan, sambutan dari salah satu pendiri Footstep, pemilihan jabatan struktur organiasi dan acara inti peresmian FOOTSTEP Community sebagai wadah backpacker dan traveller di Indonesia secara simbolis berupa "potong tumpeng" dan dilanjutkan dengan makan bersama.

Hasil dari pembicaraan dan diskusi tentang jabatan susunan struktur organisasi Footstep Community adalah sebagai berikut:

1. Al Adip Indra Mustafa ( Ketua )

2. Khaerul Fajri ( Sekertaris I )


3. Listya Wahyuningsih (Sekertaris II )


4. Ilham Akbar Fajrin ( Bendahara I )


5. Echa Magung ( Bendahara II )


6. Bayu Permana ( Dana Usaha I )


7. Dwi Zulfikar A ( Dana Usaha II )


8. Ega Perdana ( Humas I )


9. Prully Fauziah ( Humas II )


10. Irwanda Zakaria ( Informasi & Tekhnologi )


Dengan demikian diharapkan Visi, Misi, harapan, cita-cita dan Proker Footstep Community dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Asas dari Footstep sendiri adalah Keluarga, yang artinya menyadari sepenuhnya bahwa sesama anggota Footstep adalah satu keluarga besar dibawah nama Footstep Community.


Setelah makan-makan atau syukuran kami pun melanjutkan untuk berkeliling lokasi wisata kawah dengan mobil omprengan yang disediakan.


kawah Gunung Tangkuban Perahu


Berlanjut dengan foto2 bersama Keluarga Besar Footstep berlatar belakang OFFICIAL BUS FOOTSTEP di area parkir kami pun meneruskan tujuan wisata kami yaitu ke pusat belanja Cihampelas, Bandung dan ke Sentra Oleh-oleh Khas Jawa Barat, Kampung Arab, Sadang.

Bus pun kembali melaju ke Jakarta dan sampai di Terminal Kp. Rambutan jam 11.00 malam dengan selamat. Di terminal inilah kami berpisah dengan saudara-saudara Footstep dan mengakhiri perjalanan bersejarah kami.

Terima Kasih kepada seluruh anggota Footstep atas semua partisipasinya terhadap acara ini mohon maaf atas segala kekurangan yang ada.


Terima Kasih kepada
ALLAH SWT
Our Parents
Scorpion Holidays, Kang Enyon
Kru Po. Sari Harum
JakBus, BBC dan Forum Portal Bus Info
Taman Wisata Tangkuban Perahu
Security G.O.R Lebak Bulus
dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini.


SALAM FOOTSTEP!!






Al Adip Indra Mustafa
Don Traveller*Ketua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gimana tanggapan mu ?, Kasih tau dan komen disini yaa :D

Baca doang ga kasih komen ? Ga gaul cuy !